Sekilas SK2H (Sepasang Kaos Kaki Hitam) Kaskus

Dan gara-gara malam minggu saya main ke rumah Philip, saya jadi mewek sendiri hahaha. Lhah kok? Diapain si Philip sih Cep? Doi sharing salah satu thread di Kaskus dengan judul SK2H (Sepasang Kaos Kaki Hitam). Genrenya romance gitu lah. Awalnya iseng doang waktu Philip ngeshare nih thread ke saya.

Sebetulnya ini bukan ‘novel indie’ pertama yang saya baca dari Kaskus. Ada banyak yang saya ikuti sebetulnya. But, gilaaaaaanya baru kali ini saya menamatkan semua chapter dari sebuah cerita berepisode di Kaskus dalam waktu kurang dari sehari. Ceritanya padat dan ngalir pakai banget.

Tidak mengira saya dapat menyukai cerita yang menye-menye. Tapi karena plot dan penggambaran diksinya yang benar-benar ringan serta to the point inti ceritanya membuat saya justru baper dan susah berhenti untuk menyelesaikan. Sedikit preview :

Seorang anak perantau fresh graduate dari Kalimantan bernama Ari mengadu nasibnya di daerah Karawang. Tempat tinggalnya di sebuah kost-kostan bertingkat yang justru memberikan banyak pelajaran hidup. Mulai dari menghadapi rasa kehilangan, persahabatan, pekerjaan, keluarga, toleransi, dan dapat banget bapernya ada di pelajaran tentang asmara karena ada dua ‘ms. friendzone’. Sikap si Meva tetangga kost misterius yang egoisnya sangat dominan menjadi salah satu protagonis menurut versi ‘kacamata’ saya cukup bikin perasaan cowok teraduk-aduk.

Gimana ngga protagonis? Kalau saya punya gebetan macam Mevally, sudah pasti ini hati rasanya dipelintir-pelintir gemes dengan sikapnya yang membuat orang bingung kudu berbuat apa. Tapi, sikap wanita yang seperti itu masalahnya sering bikin saya termotivasi *lah curhat*

Anyway, saya juga salut dengan pembelajaran tentang hidup dari Mas Indra sahabat dari sang penulis Mas @pudjanggalama alias Mas Ari. Ah pokoknya worth it bangetlah untuk disubscribe. Dan bagi yang suka baca dengan penulisan *mungkin* lebih rapi dapat ngecek ke toko buku karena sudah ada versi novelnya. Yuk monggo diulik ke toko buku atau subscribe di forum yak.

Salam menye-menye! Thanks Lip! Happy Ngaskus gansis 😆

Posted from WordPress for iOS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s