Balas Dendam Dimulai

Anyway memang sih sudah hampir setahun ini saya sibuk banget dengan urusan gono-gini, khususnya hunian dan keluarga. Cek di sini dan di sini untuk curhatan saya. Bukan suatu urusan yang petaka, tapi justru something that makes me brave to take more responsibilities. Ya sudah ketik-ketik draft tentang cerita hunian tapi apa mau dikata ketika jari mager di draft ya gitu deh. Kembali ke topik, karena sibuk banyak urusan apalagi persiapan sebentar lagi masuk kantor baru *doakan semoga betah* ya banyak kegiatan hedon yang dulunya ketika masih ngekos rajin dijalani dan tampak barokah sekarang jadi terbengkalai.

Dulu itu…..

Dulu yang setiap bulan dapat naik gunung “eh Di naik gunung yuk sebelum naik pelaminan” Dulu yang tiap akhir minggu dapat mengiyakan ajakan dari ini-itu “eh Di hunting foto bareng yuk, please gue kangen ma lo” *Lah ini kangen hunting bareng atau kangen saya?* Dulu yang tiap hari ada saja ajakan makan siang dan bahkan makan malam bareng “eh ada waktu buat nemenin makan ga, daripada gue makan ati?” Dulu yang setiap beberapa bulan sekali juga dapet rejeki jalan bareng ngetrip “eh udah pernah ke sini belum? Kalau belum kita coba jalanin berdua” Dan dulu-dulu lainnya, sekarang?

Ya ketika ngobrolin yang kemarin-kemarin sebelum Agustus 2017 sudah pasti menyenangkan. Tapi apakah sekarang jadi tidak menyenangkan? Hmm ya pastinya lebih seru sih karena sekarang pengalamannya berbeda. Dan apakah saya tidak dapat menikmati hidup seperti yang dulu? Masih kok dan bahkan secara kualitas hidup semakin lama ya semakin baik. Bukankan hidup itu perkara self-improvement? Memang secara kualitas semakin baik. Tapi ya karena prioritasnya berubah ke arah hal-hal yang bersifat primer, kuantitas kebutuhan tersier alias hedonnya terkena sunat massal.

Btw ini hasil hunting saya paling terakhir, di Desember 2017 dengan lokasi Air Terjun Sekarlangit untuk mainan teknik long exposure. Itupun curi-curi waktu ketika liburan natal 😦

Air Terjun Sekarlangit

Long Exposure at Sekarlangit

Air Terjun SekarlangitAir Terjun Sekarlangit

Yap ada peribahasa bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian. No pain no gain right? So untuk balas dendam dan sebagai penghargaan atas perjuangan selama kurang lebih 8 bulan terakhir, saya sengaja menyusun planning berlibur selama setahun penuh. Yo kemana saja itu? Berikut sebagian planning di tahun 2018 :

  • April 2018 dengan tema Explore Jawa Timur, lokasi? Banyuwangi Kawah Ijen, Jember Pantai Papuma, Lumajang Tumpak Sewu, lainnya ngikut mama deh. Beliau lebih lihai dalam memilah tempat berlibur.
  • Mei 2018 dengan tema Kembali ke Mantan, eh? Bukan CLBK sih, mantan yang saya maksud adalah si Merbabu dan Merapi. Kenapa mantan? Cek di sini, pokoknya saya mau nanjaaaaaaaaaak terus!
  • Juni 2018 dengan tema Mudik. Yes of course, this is the most routine activity each year.
  • Juli 2018 dengan tema Study Tour, lah? Anak komplek ngajakin ke Bali.
  • September 2018 dengan tema Napak Tilas, hmm? Ada deh :p
  • Oktober 2018 dengan tema eheemm. I don’t wanna talk about this one right now~

Ini adalah edisi balas dendam tentunya karena saking berhemat serta ngehold jatah liburan demi meringankan hutang kartu sana-sini, jadinya mikir untuk jalan-jalan dan bahkan hunting foto di tahun kemarin demi nyicil perabotan dsb juga. Hahahaha, ya wes gitu dulu aja. Semoga makin stable dan segala wacana binti rencana ini segera dapat segera tereksekusi~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s