Fluktuatif

Di suatu hari menjelang pagi
Saya membaca tentang kekekalan energi
Semoga tidak menjadi sebuah elegi
Karena saya tidak ingin kamu pergi

Yang paling saya benci ketika jatuh cinta adalah merasa fluktuatif. Ya saya tidak akan pernah berbohong kepada diri saya, ketika saya merasa rindu saya akan mengatakan rindu. Ketika saya merasa jengkel saya akan mengatakan jengkel. Memang ketika jatuh cinta itu hati harus sudah dilatih dan pastinya akan berlatih. Berlatih untuk terus terang dan menerima kejujuran orang lain adalah nilai lebihnya. Mampu menghargai pendapat adalah salah satu keuntungan yang dapat diterima.

Jujur dan merasa pahit lalu menjadi up-side-down? Ya pastinya. Karena kata orang, jatuh cinta itu nano-nano seperti nama permen. Ada manis ada asem ada asin. Ada senang, ada kecewa, ada benci, ada suka. Jika lebih banyak rasa senang maka bersyukurlah, namun jika lebih banyak rasa duka maka perlu dievaluasi. Untuk menanggapi rasa kecewa ada yang saya pelajari. Ini adalah hubungan dua orang manusia. Yang mungkin juga ada campur tangan orang ketiga, orang keempat, dan bahkan orang ke-n.

Tidak seharusnya saya menyalahkan orang lain. Saya juga harus melihat diri saya. Memang yang paling saya benci adalah rasa fluktuatif. Tapi apakah artinya saya yang terbawa suasana? Atau mungkin berarti kami berdua yang masih belum ada di posisi yang sama-sama mengerti? Atau parahnya adalah justru saya yang menjadi penyebab? Fluktuatif adalah sesuatu yang tidak stabil alias labil, namun masalahnya saya masih percaya bahwasannya perasaan ini ada di dalam kendali.

Tidak semua dapat berjalan sesuai dengan yang saya inginkan, namun saya masih memiliki keyakinan bahwa rasa kecewa ini sesuatu yang dapat saya hadapi. Saya harap kita masih dapat terus berjalan berdampingan. Itu saja sudah lebih dari cukup untuk sekarang. Tidak semudah mengatakan bahwa ketika merasa pahit, ingat saja manisnya. Jangan menutup mata. Terimalah kenyataan.

Jadi, siapa bilang galau itu enak~

Calm Down

Calm Down

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s