Anak Komplek Goes to Bandung

Yoo, jadi Oktober kemarin sebetulnya saya sudah menyiapkan draft untuk posting tentang Rumah Bumi Sajoly ketika berlibur bersama anak komplek, tapi ternyata Ari sudah selesai mengulasnya dengan lebih detail di blognya, so you can read on his post. Pengalaman liburan Oktober kemarin itu seru banget, karena adalah kali pertama saya berlibur secara mandiri (bukan acara kantor or open-trip) dengan jumlah massal.

Dimulai dengan cerita saya yang berulah karena hampir terlambat naik kereta. Dan hingga akhirnya kami dapat tetap melanjutkan perjalanan menuju kondangan rekan kantor lama ketika di Malaysia, Rizcky. Memang pada awalnya liburan ini ditujukan untuk datang ke kondangan, namun kami bersebelas turut memanfaatkannya untuk kopdar, setelah sekian lama terpencar *duh beneran sahabat-sahabat saya ini selalu buat kangen*

Setelah sekian lama berwacana-ria akhirnya kami dapat bersekutu di dalam liburan #halah. Oke selama di kereta mungkin tidak banyak hal yang terjadi *ya iyalah lha wong saya tidur seharian di kereta mana sempat ngobrol sama anak-anak* Perjalanan 2.5 jam benar-benar tidak terasa, ketika saya terbangun sudah sampai di stasiun lalu dilanjutkan berganti pakaian di toilet stasiun. Tidak sampai 1 jam kami sudah tampak kece, cantik, ganteng, dan rapi dengan kostum kondangan masing-masing.

Tidak ingin buang waktu Imes dkk langsung pesan taxi bluebird untuk mengantarkan kami ke penginapan terlebih dahulu untuk drop barang bawaan. Dari stasiun menuju penginapan ternyata tidak terlalu jauh hanya 15 menit. Setelah ngedrop barang dan check-in kami pun bergegas menuju lokasi kondangan. Yeay dapat sarapan all you can eat gratis bersilaturahmi dengan banyak rekan-rekan kantor lama! Tidak terasa sudah setahun lebih saya tidak bertemu dengan team project sebelah.

Di situ saya banyak mendapatkan update dan sharing cerita-cerita selama kondangan, ternyata banyak sekali hal-hal yang saya tidak update tentang cerita serta gosip tentang tempat bekerja saya sebelumnya hehe. Lha ini kok malah jadi ajang reuni di kawinan orang ya? And by the way selamat ya Rizcky dan istri, langgeng selalu.

Post Wedding Photo Session

Pre Wedding Photo Session Congratz Ayu!

Girl With Flower

A Cute Girl with Flower

Selepas bernostalgia dan mengumpulkan foto yang cocok untuk instagram di kondangan orang, kami melanjutkan liburan kami di Bumi Sajoly. Beneran cozy banget tempatnya lho. Tempatnya berasa rumah banget, karena itulah lebih disebut sebagi homestay. Dua lantai, dan masing-masing lantai ada kamar tidur dan kamar mandi di tiap kamarnya. Selain itu ada tempat makan, tempat rekreasi tepat di bagian tengah, serta dapur kalau masak-masak.

Dapur Rumah Bumi Sajoly

Dapur di Rumah Bumi Sajoly

Kamar Tidur Bumi Sajoly

Ruang Tidur di Rumah Bumi Sajoly

Ruang Makan Bumi Sajoly

Ruang Makan di Rumah Bumi Sajoly

Ruang Rekreasi Bumi Sajoly

Ruang Rekreasi di Rumah Bumi Sajoly

Lengkap euy, bahkan ketika saya sampai di tempat tersebut saya langsung mager buat pergi-pergi. Memang home sweeeet home. Apalagi anak-anak komplek pada bawa games yang seru tapi agak ngeselin sih waktu main ahaha *beberapa foto credit to Ari!* Dan eh ternyata lengkap banget fasilitas rumahnya, ada TV dan Wi-Fi so pastinya tidak disconnected dari dunia luar meskipun saya tidak banyak bermain smartphone selama di sana padahal asik main Mobile Legend malam-malam.

Begitu mager, lagi-lagi saya tertidur pulas di kamar atas. Maklum malam sebelumnya saya kurang tidur akibat banyak kegiatan yang cukup menguras jam istirahat dan ditambah lelah setelah kondangan. Bangun-bangun, eh di bawah sudah sangat ramai. Ternyata teman-teman pesan Mie Ceker Akung, bahagia itu sederhana “bangun sore dan dapat ‘suguhan’ makan berat“. Pas banget, di mana perut juga sudah lapar. Mungkin karena saking laparnya, rasa mie ini jadi berasa mantap apalagi porsinya juga jumbo.

Mie Ceker Akung Khas Bandung

Suasana yang meriah, berasa makan dengan keluarga besar. Anak komplek sudah seperti keluarga kedua saya selama di perantauan. Momen yang mungkin susah untuk didapatkan, setahun sekali saja sudah bahagia banget. Hiks jadi mewek, terharu dapat berlibur bersama kalian gaes. Canda tawa, gurauan, ledek-ledekkan, gosip menggosip, sharing ini-itu, dan jauh dari penatnya kerjaan. Sedikit-sedikit buat ketawa, yang lagi galau-pun dapat hilang sekejap galaunya jika bertemu dengan mereka. Perfecto de magnificento.

Momen Makan Bersama Anak Komplek

Ya mungkin karena umur kami yang selisih tidak terlalu jauh dan tidak ada gap dalam bersosialisasi jadi sangat klop nyambung serta susah buat putus. Dulu sewaktu masih satu project, kita kompak banget. Ngerjain bareng, bolos bareng, nyuri waktu nonton bioskop di jam kerja bareng, main game di jam kerja bareng, dan lembur pun juga bareng semua. Bahkan jadi ingat, sewaktu go-live production kita semua terjaga bareng buat nge-support yang naikin production. Setiap liburan pun kita pasti berusaha bareng-bareng, meskipun saya dan Ari yang paling sering jalan sendiri-sendiri untuk naik gunung :p

Main Game

Setiap anak yang saya kenal, semuanya luar biasa hebat. They are amazing! Lanjut kegiatan malam, konsumsi makanan pun bertambah liar. Dijamin yang lagi diet akan jadi gagal jika ikut liburan kali ini. Maghrib pukul 6 setelah asik bermain game, kami belanja snack. Dan ada snack favorit kami selama di Bandung, bola ubi kopong namanya. Sayangnya lupa dijepret, tidak tanggung-tanggung. Satu gerobak kita borong hehehe. Tapi karena personilnya banyak, jadi tidak berasa tahu-tahu sudah habis ludes.

Suasana Lantai Atas

Suasana Lantai 2

Setelah puas nyemil-nyemil kami pun lanjut main game dan ngobrol-ngobrol hingga larut malam. Sambil menikmati siaran TV dan ngobrol-ngobrol saya menyempatkan diri untuk mendokumentasikan penginapan tersebut. Soalnya benar-benar sayang jika tidak dijepret. Apalagi ornamen dan perabotan di sini penuh dengan hawa positif sehingga membuat merasa nyaman. Jadi pengin beli gantungan dindingnya untuk di rumah nih hehe.

Ornamen Rumah Bumi Sajoly

Penuh dengan Motivasi

Motivasi

Berhubung tempatnya Instagramable banget, kita langsung mengadakan photo session di pagi hari berikutnya. Jarang-jarang kan dapat berkumpul seperti ini bersama anak komplek, momen yang kudu direkam hehe. Penuh dengan nuansa kebersamaan lah pokoknya 😀 Di sini saya dan Ari langsung mengoptimalkan semua gadget dan  yang ada. Mulai dari kamera, tripod, dan handphone pun juga tidak ketinggalan. Model-modelnya juga sudah siap dan antusias untuk dijepret hehe. Dapat banget mood weekendnya.

Kumpul Bocah

Ngoceh

Nyantai

Girls in Stairs

Cupacup

Di kesempatan emas ini kita juga mengabadikan momen untuk para pasangan baik yang sudah menikah dan sudah akan menikah. Lumayan dapat banyak referensi buat kustomer besok kalau mau bikin usaha wedding photography. Congratz ya kalian! It’s a momen to remember 😀 Oke juga untuk jadi foto profil di medsos lho, kan lumayan jadi tidak bingung lagi jika harus ganti foto profil di WhatsApp #eh.

The greatest gift of life is friendship, and I have received it