Fotografi di Yogyakarta, Edisi Gratisan dari Kantor

Landscape di Sekitar Gereja Ayam

Jogja Jogja tetap istimewaaaa, istimewa negerinya istimewa orangnya..” sepenggal lirik dari Jogja Istimewa oleh Jogja Hip Hop Foundation. Mendengar lagu ini saya jingkrak jingkrak senang hehe. Mengintip galeri album Yogyakarta, saya kaget ternyata banyak sekali foto-foto di Daerah Istimewa negeri ini yang belum sempat terposting. Saking menumpuk dan seabrek saya sendiri bingung harus bercerita dari mana.

Dan akhirnya saya memutuskan untuk menulis tentang asyiknya aktivitas njepret di Jogja. Memang beneran deh, sekalinya datang ke daerah ini pasti selalu ada foto yang terposting di Instagram. Yah meskipun sekarang tidak lagi memposting di Instagram, bolehlah berbagi foto di blog ini. Beberapa foto yang saya abadikan kebanyakan hasil curi-curi waktu di hecticnya kerjaan. Ketika suntuk saya selalu menyempatkan diri untuk berlibur.

We’re not born to just pay bills and die!

Hayo yang setuju dengan quote di atas silakan ngacungkan jempol ahaha! Segambreng tempat wisata untuk dikunjungi menjadi kekuatan Yogyakarta dalam sektor wisata. Saya sendiri suka bermain ke daerah Wonosari dan Klaten. Karena di sana banyak pantai serta candi, namun ada beberapa tempat lain yang patut dikunjungi dan cukup Instagramable menurut versi lensa saya. Oke berikut spot rahasia umum yang saya rekomendasikan ketika mendapatkan kesempatan “berlibur” bersama kantor.

Hotel Greenhost Boutique Hotel

Hotel yang satu ini bukan hotel yang budgetnya ramah di kantong untuk rakyat jelata seperti saya. Beruntung September 2016 yang lalu saya mendapatkan kesempatan emas menginap gratis di tempat ini berkat Kick of Meeting proyek dari klien. Menurut cerita setempat, hotel ini menjadi bertambah booming setelah film AADC2 mengambil setting di tempat ini. Emang sih bagus, hal pertama yang mencuri perhatian saya adalah gantungan bola-bola di dekat kolam renang.

Intro Hotel Greenhost Boutique Hotel

Intro Greenhost Boutique Hotel

Saya rasa jika mama datang ke tempat ini akan lebih tertarik untuk mengujungi greenhouse yang terdapat di bagian roof top hotel. Maklum beliau adalah petani cantik sejati yang kalau sudah melihat tata tanam unik pasti langsung lupa waktu.

Greenhouse di Greenhost Boutique Landscape Greenhouse di Greenhost Boutique Jogja

Berkat tempat ini, saya mendapatkan penghargaan dari Instanusantara untuk essay inovasi pemanfaatan media tanam pada gambar di sebelah kiri atas. Duh jadi kangen main Instagram, tapi lebih kangen lagi nginep gratis di tempat ini ahahaha. Overall, saya merasa puas dan nyaman menginap di hotel Greenhost Boutique Hotel. Soalnya sejuk dan adem, apalagi nuansa hijaunya membuat tempat ini rindang di tengah hiruk-pikuknya kota Jogja. What a cozy and a neat place for sure.

Suasana di Greenhost Boutique Hotel Cozy Place, Greenhost Boutique Hotel

Westlake Seafood Resto

Ketika menemukan foto landscape tentang tempat ini di galeri, saya menjadi agak baper. Karena saya langsung membayangkan sedang pre-wedding bersama doi hahaha. Restoran ini merupakan rumah makan seafood di daerah Bantul dan memang nuansanya itu romantis apalagi untuk dinner bersama sang pujaan hati. Nah lagi-lagi adalah sebuah berkat tidak terduga dapat mengujungi tempat ini dan makan gratis pula terimakasih kantor!

Westlake Resto Seafood Jogja

Westlake Resto Jogja

Apesnya saya tidak membawa tripod ke tempat ini ketika sedang hunting, untungnya saya tidak kehabisan akal. Bermodal numpang duduk di pinggir resto saya berpesta pora untuk long exposure di tempat ini dengan meletakkan kamera di meja sebagai gantinya tripod. Eh kebetulan juga cuaca malam sedang cerah dan bulan purnama sehingga dapat memaksimalkan efek pantulan cahaya malam. It such a tragedy of course. Duh dek seandainya kita ke sini, pasti kamu kecipratan makan enak gratis 😝

Long Exposure Westlake Resto Jogja

Long Exposure Landscape Westlake Resto Jogja

Dan berikut ini adalah hasil night photography saya ketika keasyikan njepret wira-wiri sana sini.

Night Photography at Westlake Resto Jogja

Night Photography at Westlake Resto Jogja

Yah hitung-hitung lumayan lah, semalam di Yogyakarta saya mendapatkan kesempatan untuk njepret. Sayangnya banyak sekali foto lupa backup dan terhapus karena dikira sudah saya pindahkan ke Google Photos. Beberapa di antaranya adalah Gereja Ayam dan zoom landscape di Punthuk Setumbu. Jalan-jalan gratis dari kantor pun dapat dimanfaatkan sebagai kesempatan latihan fotografi ketika dompet kritis lho.

Hiks! Jadi kisanak sendiri gimana kalau liburan? Galerinya ikutan diupdate tidak? Jangan cuma langsung diposting di IG terus didelete dari album donk. Ayoo rekam momenmu, belum tentu kesempatan tersebut dapat terulang kembali 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s