Telkomsel – Paket HALO Kick

Beberapa waktu yang lalu project kantor mewajibkan saya untuk memiliki nomor Telkomsel. Selama ini saya sendiri belum pernah menggunakan paska bayar dan tidak tertarik. Apalagi menggunakan operator Telkomsel, tetapi karena penasaran (kata mas Ore lebih worth it karena paska bayar adalah pelanggan VIP) dan mendengarkan saran manager tentang kualitas layanan Telkomsel akhirnya saya memutuskan untuk mendaftar di Grapari Central Park.

Prosesnya cepat cukup melampirkan identitas diri seperti SIM atau KTP ternyata sudah cukup dan materai sebesar Rp 12.000,-. Kurang lebih 20 menit saya sudah memiliki nomor Telkomsel HALO. Saat ditawari jenis paket saya sempat ‘melongo’ karena kaget melihat harga paket dan memang jika dibandingkan paket internet provider XL yang pernah saya miliki, sangat jauh spesifikasinya. Let’s say saya beli yang harga Rp 60.000,- di Telkomsel HALO saya hanya mendapatkan 4GB sedangkan di XL saya sudah mendapatkan 10GB.

Untungnya saya tidak terburu-buru memilih paket, setelah cek brosur eng ing eng. Ada promo paket HALO Kick. Dengan harga Rp 150.000,- saya mendapatkan kuota 3G sebesar 2GB, 4G 8GB, Extra Konten 10GB, 200 SMS dan 100 menit telepon sesama Telkomsel. Hmm, jauh lebih oke daripada paket Flash. Akhirnya saya memilih berlangganan paket ini. Dan sedikit review setelah menggunakan Telkomsel selama kurang lebih 2 minggu ini, SAYA MERASA PUAS BANGET! Dapat dibilang harga memang tidak bohong. Selama ini XL saya tidak pernah ada kendala, selalu mendapatkan 4G jika di kost. Tapi sama-sama mendapatkan 4G, kecepatan yang dihasilkan ternyata sangat berbeda.

ngacir2.gif

So far secara ongkos memang jauh lebih mahal jika dibandingkan saat saya menggunakan nomor pra bayar. Tetapi perbandingan layanan antar provider ya dapat dibilang sangat jauh lebih oke Telkomsel hehe. And anyway yang saya suka dari paket ini adalah saya mendapatkan gratis akses ke HOOQ, VIU, dan MusicMax. Kalo VIU dan MusicMax saya masih belum menggunakannya karena kebetulan saya bukan penggemar film Korea dan sudah berlangganan Spotify. Nah untuk khusus untuk HOOQ saya benar-benar memanfaatkannya.

Dengan aplikasi ini kita dapat menonton gratis dengan sepuasnya (terimakasih HALO). Memang kebanyakan adalah film Indonesia. Tapi ya lumayan, saya jadi bisa nonton film horor yang ‘menegangkan’ itu tanpa perlu menyewa DVD atau pergi ke bioskop hahahaha. Becanda! Beberapa hari ini saya sudah ngestreaming 4-5 film. Mulai dari Arrow, AADC2, The Professional, Warkop DKI (2 film). Ya memang sih kalah jauh jika dibandingkan iflix perihal masalah koleksi film. Tapi untuk mengisi waktu kosong saat naik kereta, nungguin taksi, nganggur di kantor, nyantai di kosan dengan gratisan ya lumayan banget hehehe.

Canteeeeeek!

Jika ingin memaksimalkan paket Telkomsel satu ini, bagi yang doyan drama Korea dan dengerin musik karena seperti yang tadi saya sudah sampaikan ada layanan VIU dan MusicMax. So, silakan dimanfaatkan sebaik mungkin jatah quotanya. At the end, tulisan ini relatif sih. Tergantung zona. Soalnya di beberapa tempat provider A akan lebih baik dari provider B, C, dan provider ke-n. Dan berputar. Tapi saya merasakan bahwa Telkomsel dari jaman ke jaman selalu merakyat di semua pelosok meskipun harganya kurang merakyat. Tapi berhubung harganya sebanding dengan kualitas pelayanannya, ya wes lah saya tidak jadi sambat ?

Duh dek, kalau interviewnya sama sampeyan bisa jatuh cinta saya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.