Medal of Honor : Airborne (2007)

Berhubung hari ini sedang tidak mood untuk melanjutkan project kantor, akhirnya saya melakukan kegiatan yang sudah lama tersendat. Yup, main game! Game ana baru-baru ini saya mainkan bukanlah game high-end. Berhubung MacBook Pro MD101 specnya out-of-dated untuk game jaman sekarang. Nah game yang cocok dimainkan ya keluaran 2011 ke bawah hehe.

MoH on Launchpad
MoH on Launchpad

Beberapa hari yang lalu saya install (lebih tepatnya porting) Medal of Honor Airborne. Game ini release saat saya masih kelas 3 SMA semester awal, ya sekitar pertengahan semester 1 lah. Tepatnya di tahun 2007 akhir. Dulu sih nginstallnya bukan untuk versi PC, melainkan game handphone (Medal of Honor Real War). Masih inget banget, dulu ingin install game ini di PC rumah. Sayang tidak kuat, spesifikasinya bikin ngos-ngosan ?

Secara untuk kebutuhan memorinya minimal RAM 1GB, yang berarti paling tidak PC harus terpasang RAM 2GB. Sedangkan saat itu RAM PC di rumah masih 1GB. Call of Duty Modern Warfare 1 saja masih kalah berat spesifikasinya. Ya maka dari itu hanya mampu memainkan game ini di versi handphone (jaman SMA pakai Motorola E398 hehe)

Mendarat Dulu
Mendarat Dulu

Dan setelah sekian tahun (hampir 9 tahun) akhirnya baru dapat memainkannya karena tiba-tiba iseng teringat masa lalu. Overall untuk ukuran game jadul, gameplay termasuk susah. Seringkali saya harus mengulang dari checkpoint. Perasaan main Call of Duty juga tidak begini-begini amat susahnya. Selain itu, biarpun dibantu oleh AI namun AInya tidak terasa sangat menolong. Malah kadang jadi sering mati karena AInya nyelonong dan menghalangi gerakan.

Porting Medal of Honor yang saya lakukan menggunakan aplikasi Wineskin dan cukup lancar. Ya iyalah, sekali-sekali sombong 😀 Sekarang RAM sudah 16GB dan Harddisk menggunakan SSD 250GB. Btw, MoH Airborne memerlukan Physx dari NVIDIA. Dapat download di sini ya. Fullscreen lancar jaya, Tapi tidak smooth as butter. Masih ada bug grafik yang dapat ditoleransi. Game source is powered by Torrent tentunya.

Agaknya gara-gara sering main game ini sekarang jadi mudah emosi sendiri haha. Susah banget, apalagi jumlah musuh yang tidak ada habisnya plus pasukan super yang disebut Nazi Storm Elite. Yah istilahnya at least this game is running how it supposed to be, susah tapi menghibur hati yang rindu. Jadi dapat nostalgia dengan Thompson, BAR, Stg44, dan K98. Wah jadi kangen jaman SMA nih!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.