CIMB, Pulsa, dan Tiket Lebaran

Jakarta – Seorang programmer tampan ditemukan terkapar lemas sambil menyebut nama peliharaannya secara terus menerus. Disinyalir terkena sindrom terkoyak masa lalu akibat berpapasan dengan mantan di parkiran motor. Menurut keterangan saksi mata hal ini terjadi karena si mantan nampak makin cantik dan bercahaya, seolah habis keramas dengan sabun sunlight. Hingga saat ini sang programmer masih dalam keadaan terguncang dan ditangani oleh tim medis posyandu terdekat.

Tapi dibandingkan rasa bahagia melihat mantan yang makin sehat waalfiat, malam ini saya lebih ‘kagum’ dengan acara beli tiket lebaran yang baru saja BUYAR! Berasa disayat-sayat perlahan. Ceritanya malam ini dengar kabar bahwa seorang kawan pamer sudah berhasil mendapatkan tiket mudik. Tancap gas buka tiket.com. Berhubung ambil cuti tanggal 30 Juni, saya pengin pulkam tanggal 29 malamnya ?

Searching tiket kereta ekonomi, ada tuh harga 100rb dari Jakarta Senen ke Semarang Poncol. “Anjrit! Harus buruan dihajar, keburu ditikung yang lain” umpatku. Dengan sigap, klik button Book Now. Dilanjutkan pada halaman pembayaran. Berhubung lagi males berurusan dengan rentenir digital (red. kartu kredit), sekali-kali pengin pakai tunai cash. Ternyata tersedia option untuk pembayaran menggunakan Internet Banking CIMB Click.

Langsung deh input data entry untuk user id CIMB Click. Pikir saya setelah nabung dan makan ngirit seminggu sekali hanya dengan nasi lauk garam inggris secara teratur, saya sangat pede dengan punya saldo untuk beli tiket pulang kampung. Dan sampailah pada halaman request mobile PIN. Apa itu mobile PIN? Buat yang ga ngeh, ini sebagai gantinya token fisik untuk kode transaksi. Jadi untuk melakukan pembayaran kita harus input kode tersebut. Nah apesnya, taraaaaaa ?

Request Mobile PIN

Entah kenapa ternyata karena saya tidak kehabisan pulsa, smartphone yang katanya smart pun jadi tidak nampak smart (lebih tepatnya, ownernya yang dodol lupa isi pulsa). Karena tidak dapat menerima mobile PIN yang notabene dikirimkan lewat charged SMS (SMS berbayar) maka gagal sudah.

Kere!

Ternyata eh ternyata ya, request mobile PIN dari CIMB Click ini makan pulsa. Alhasil bubar jalan rencana beli tiket, tunggu nanti pagi. Soalnya kalau ingin beli pulsa kudu ke ATM, sedangkan sekarang sudah pukul setengah 2 pagi. Apes tenan cuk! Kenapa saya tidak sadar dari dulu. Jadi pembelajaran, kalau pengin belanja dengan CIMB Click pastikan pulsa di hape selalu ada ya. Minimal 1000 perak lah. Percuma punya paket internet kuota gede tapi ga punya pulsa haha. Nasib programmer ganteng #lhoh!

PLEASE SEMOGA JANGAN HABIS DULU TIKETNYA! Bagaimana dengan rencana mudik kawan-kawan yang lain? Udah pada dapat tiket? ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.